Rabat Beton dan Siring Pasang Jadi Prioritas Pelaksanaan DD Tanjung Waras

gkentamerah.com | Lampung Utara – Pemerintah Desa Tanjung Waras, Kecamatan Bukit Kemuning, membangun infrastruktur di sejumlah lokasi melalui Dana Desa (DD) pada pencairan tahap pertama 20 persen, pada tahun 2019,  guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat.
Kepala Desa Armin Hidayat mengatakan, DD yang diterima tersebut untuk pembangunan infrastruktur berupa Rabat Beton, Siring pasang, serta TPT.
“Untuk pencairan tahap pertama 20 persen itu, kami terima sebesar Rp. 220,787,700. Kita gunakan untuk  Rabat beton sepanjang 211 meter berada di dusun 1, Siring pasang sepanjang 271 Meter berada didusun 3 dan 4, serta tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 35 meter berada didusun 4 karena masyarakat memang membutuhkan program tersebut,” katanya, saat disambangi media ini dikediamannya,  Senin (21/05/2019).

Armin Hidayat mengharapkan,  dengan adanya pembangunan tersebut, akan mempermudah akses warganya. “Infrastruktur ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat, sehingga bisa membantu perkembangan geliat perekonomian masyarakat di Desa,” ujarnya, diamini ketua tim pelaksana pekerjaan (TPK), Venny saat mendampinginya.
Menurut salah satu masyarakat desa Tanjung Waras, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan itu, warga lebih mudah beraktivitas karena lancarnya transportasi.  “Alhamdulillah, ternyata Kepala Desa berkomitmen untuk membanguan infrastruktur desa demi masyarakatnya, bahkan pembangunan jalan itu yang merasakan bukan hanya masyarakat Desa Tanjung Waras saja, melainkan juga masyarakat di desa lain,” katanya.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18