DPRD Metro Pertanyakan Proyek Payung Jumbo Telan Dana Milyaran

gentamerah.com/ Metro – DPRD Metro mempertanyakan anggaran senilai Rp1,2 Milyar yang diperuntukkan pemasangan payung besar di halaman depan masjid Taqwa. Dewan menilai dana tersebut siluman dan tidak pernah muncul dalam pembahasan didewan, maupun Badan Anggaran dewan.
“Saya sudah menanyakan ke Fraksi PKS yang ada di Badan Anggaran, ternyata dana itu tidak ada. Lalu dikatakan walikota tanyakan ke PU. Padahal Komisi I yang membidangi dinad PU, tidak pernah ada pembahasan tentang dana tersebut,”ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Nasrianto, didewan, Senin (24/6).
Menurutnya, masih banyak yang harus dibangun yang bersifat prioritas, seperti wisata keluarga, atau membangun masjid di kantor pramuka untuk mewujudkan pendidikan karakter di Kota Metro ini.
“Harusnya ada perencanaan yang matang, jika ingin membangun payung besar tersebut. Jangan asal saja, lalu muncul anggarannya, kemudian perencanaannya amburadul,”tambahnya.
Dikatakannya, banyak warga juga mempertanyakannya ke DPRD tentang pemasangan payung besar yang dinilai bisa mubazir.
“Karena jika dilihat mamfaatnya belum diperlukan, uang senilai Rp1,2 Milyar itu terl;alu besar,”tandasnya.
Sebelumnya Walikota A.Pairin merencanakan pemasangan Payung Besar di halaman depan masjid Taqwa dengan menelan biaya senilai Rp1,2 milyar.
Menurutnya ditempat tersebut juga akan dijadikan taman bacaan, disampoing tempat bersantai masyarakat untuk belajar.
“Ini semua salah satu upaya mendukung visi kota pendidikan,”ujar Walikota Metro A.Pairin.
Dan proyek itu akan dikerjakan Dinas PU. “Sudah dianggarkan senilai Rp1,2 milyar, untuk realisasinya dirancang Dinas PU. Silahkan tanyakan pada Dinas Pu,”tutur walikota,pekan lalu.
Deky
Exit mobile version