Sosialisasikan Saber Pungli, Sekda Mesuji : Perizinan, Bansos Hingga Pendidikan Rawan Pungli

gentamerah.com // Mesuji – Diharapkan dapat mendukung peningkatan pelayanan publik yang lebih baik,  Pemkab Mesuji Sosialisasi dan Focus Group Discussion Saber Pungli Kabupaten Mesuji 2019 yang di Gelar di Balai Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (6/11/2019) siang.
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Drs.Indra Kusuma Wijaya, menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan,  praktik Pungli dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh sebab itu ,perlu untuk melakukan berbagai upaya nyata melakukan pemberantasan tegas secara terpadu sehingga dapat menimbulkan efek jera kepada para pelakunya.
“Adapun sejumlah area yang menjadi fokus dalam saber pungli yakni perizinan hibah dan bantuan sosial kepegawaian dan pendidikan dana desa, dan pelayanan publik, dan pengadaan barang dan jasa. Untuk itu, saya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka kordinasi menyamakan persepsi serta melakukan evaluasi pemberantasan pungutan liar di wilayah penyelenggaraan kabupaten Mesuji,” kata Sekda.
Sekda meminta dengan adanya acara Saber Pungli, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Melaksanakan amanah sesuai dengan yang telah diamanatkan pada Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar telah menginstruksikan praktek pungutan liar secara tegas dan terpadu epektif efisien dan mampu memberikan efek jera karena praktek pungli meresahkan masyarakat dan menghambat proses pembangunan serta dapat merusak sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
“Mudah-mudahan, dengan acara ini dapat dijadikan momentum dan motivasi bagi kita semuanya, khususnya para ASN untuk bekerja dengan lebih profesional, transparan, efektif dan efisien dalam mendukung penerapan prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik,”imbuhnya.
Dalam acara Sosialisasi dan Focus Group Discussion Saber Pungli tersebut di isi oleh Polres Mesuji, dan Inspektorat Kabupaten serta di hadiri oleh seluruh kepala desa dan perangkat desa di kabupaten Mesuji, Kepala sekolah se Kabupaten Mesuji dan Kepala Puskesmas yang ada di kabupaten Mesuji.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18