Pastikan Penggunaan RAPBDes Sesuai BID, DPMD Mesuji Lakukan Road Show

gentamerah.com // Mesuji – Pastikan penggunaan dana desa (DD) dan Anggaran dana desa (ADD) sesuai skala prioritas,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Lampung, melakukan road show di tujuh kecamatan.
Road show tersebut juga dilakukan untuk mengevaluasi RAPBDes, untuk melihat pembangunan yang dilakukan disetiap desa sesuai dengan aspirasi masyarakat, seperti yang disampaikan pada saat Musrenbangdes, serta tidak keluar dari komitmen pada saat pelaksaan Bursa Inovasi Desa (BID), dan Asistensi di Dinas PMD setempat.
“Kegiatan ini agar betul-betul dipahami, jangan sampai program penggunaan DD dan ADD, keluar dari aturan dan usulan prioritas,” kata Kepala Dinas PMD Sunardi Nyerupa.SE,  saat Evaluasi RAPBDes di Kecamatan Panca Jaya belum lama ini.
Diketahui, kegiatan Evaluasi RAPBDes oleh Camat merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yakni Asistensi, penguatan atau singkronisasi program perencanaan desa antara RAPBDes dengan RKPDes.
Selain itu, tujuannya juga untuk melihat sejauh mana komitmen desa dalam penentuan program prioritas pembangunan desa sebagaimana pada saat pelaksanaan Bursa Inovasi Desa sebelum pelaksaan pembangunan di desa.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version