Perkaya Informasi Penyusunan RKPD, Pemkab Lampura Gelar Forum Konsultasi Publik

gentamerah.com // Lampung Utara – Dalam rangka memperkaya informasi dan substansi perencanaan pembangunan, dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2021, pemkab setempat mengelar Forum Konsultasi Publik, di Ruang Tapis Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, Rabu (04/03/2020).
“Keikutsertaan Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara semua dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, ini merupakan bagian dan bentuk nyata dari rasa ikut memiliki dan tanggung jawab untuk mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Lampung Utara tahun 2021,” kata Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo., SE., M.M.
Budi Utomo mengatakan, Forum Konsultasi Publik tersebut  memiliki peranan yang sangat penting dan strategis, sebagai bagian dari rangkaian agenda penyusunan RKPD, baik dalam perspektif pendekatan perencanaan secara teknokratik maupun partisipatif. Sehingga produk perencanaan yang akan dihasilkan dapat memenuhi prinsip-prinsip pelaksanaan good governance.
Harapannya, melalui Forum Konsultasi Publik, dapat menjadi wahana sekaligus untuk menjaring aspirasi masyarakat demi terciptanya keterpaduan program dan kegiatan sehingga nantinya benar-benar dapat mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.
“Mari kita bersama bahu-membahu bersinergi mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, serta senantiasa berpikir positif dan bijak dalam menyikapi berbagai isu yang mungkin ada,” ujarnya.




Exit mobile version