Dongkrak Produksi Kerupuk, Kemennaker Beri Bantuan Peralatan di Sritanjung Mesuji

 

gentamerah.com // Mesuji – Untuk mbantu meningkatkan produksi kerupuk kemplang bagi pengusaha perumahan alias kecil, di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji Lampung, Kementerian Ketenagakerjaan RI memberikan bantuan peralatan produksi kepada kelompok masyarakat setempat.

Penyerahan bantuan peralatandari Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja dalam rangka penanggulangan covid-19 tersebut, dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mesuji, Selasa (22/09/2020).

Kepala Disnakertrans Mesuji, Drs. Ripriyanto mengatakan, bantuan bagi  20 orang pelaku usaha tersebut bersumber dari anggaran pemerintah pusat, dengan tjuan untuk mengurangi angka pengangguran, menciptakan wirausaha baru dan peningkatan produktifitas tenaga kerja di Kabupaten Mesuji. “ Kami berharap,  program ini bisa berjalan dengan baik dan berkesinambungan guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,”kata Ripri. 

Sementara itu,  Kepala Desa Sri Tanjung, Mat Kalu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji,  atas perhatian yang diberikan untuk masyarakatnya. Dimana memang selama ini Mesuji cukup dikenal dengan produk home industrinya yakni Kerupuk Kemplang Bakar, Ikan Asap,  Terasi dan masih banyak produk unggulan lainnya karya masyarakat setempat. 

“Saya ucapkan terimakasih atas perhatian Bapak dan Ibu Bupati Mesuji melalui Disnakertrans telah memberikan bantuan peralatan guna menunjang kegiatan usaha masyarakat disini. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini akan lebih meningkatkan ekonomi masyarakat kita dalam situasi pandemi covid-19 ini,”ujarnya.

Penulis : Andi S

Editor : Nara

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18