Gemakan Program 3 In 1, Disdukcapil Lampura Gandeng RS Maria Regina

Gentamerah.com || Lampung Utara – Upaya jalankan program 3 in 1 , Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Lampura melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Maria Regina Kotabumi.

“Hari ini kita dalam rangka meluncurkan sistem berintegrasi dokumen kependudukan 3 in 1, yang kita luncurkan di rumah sakit Maria Regina. Program ini adalah salah satu komitmen kita untuk memudahkan bagi warga Lampung Utara dalam mendapatkan hak-haknya,” kata PLT Sekretaris Disdukcapil, Diah Novilia, S.Sos., MM mewakili Kepala Disdukcapil Lampura, Khairul Anwar, SE.,MM, Rabu, (31/03/2021)

Menurutnya, catatan kependudukan adalah salah satu dasar paling penting, agar bisa menunaikan kewajiban Disdukcapil Lampura.

“Program ini memungkinkan para ibu yang melahirkan bisa pulang membawa bayi  dilengkapi tiga dokumen penting, diantaranya  Kartu Keluarga yang sudah update, Akte Kelahiran, serta Kartu Identitas Anak dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” katanya.

Diah Novilia  menuturkan, program tersebut guna memenuhi hak warga negara untuk memperoleh pelayanan publik terutama hak anak dan peningkatan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil,”Pungkasnya 

Laporan : (Gian Paqih)

Editor : Seno

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18