Ketua DPRD Mesuji Hadiri HUT Lampung ke-60 Tahun, Bacakan Sejarah Berdirinya Provinsi Lampung

Ketua DPRD Mesuji Hadiri HUT Lampung ke-60 Tahun, Bacakan Sejarah Berdirinya Provinsi Lampung
Caption : Ketua DPRD Mesuji, Efianah pada Upacara HUT Lampung ke -60

ADVERTORIAL

Mesuji – Sebelumnya Provinsi Lampung merupakan keresidenan yang tergabung dengan Provinsi Sumatera Selatan. Kendatipun Provinsi Lampung sebelum tanggal 18 Maret 1964 secara administratif masih merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Selatan.

Hal itu dungkapkan Ketua DPRD Mesuji,  Hj. Elfianah yang membacakan Sejarah Provinsi Lampung, saat Upacara dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun Provinsi Lampung Ke- 60 dengan Tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya” sekaligus Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja Ke 74 dengan Tema “Peran Satpol PP dan Satlinmas Dalam Menciptakan Trantibum Linmas Untuk Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024”, selasa (19/03/2024),  di halaman lapangan Kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Elfianah menjelaskan, Provinsi Lampung terbentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 3 tahun 1964 yang kemudian di tetapkan kembali dengan Undang-Undang Nomor 14 tahun 1984 tentang pembentukan daerah tingkat 1 Lampung.

Sesuai dengan Tema Tahun ini adalah “HARMONI DALAM KOLABORASI UNTUK LAMPUNG BERJAYA”, sejalan dengan tema tersebut ke depan seluruh elemen Masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Sehingga dapat bersama sama terus mengukir prestasi demi kesejahteraan Masyarakat, menuju Lampung maju dan berjaya.

“Provinsi Lampung saat ini telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan Wilayahnya.

Di usia ini Provinsi Lampung telah memiliki pondasi yang kuat dalam hal Infrastruktur, Ekonomi, Pendidikan, dan Kebudayaan. Sehingga Lampung semakin berjaya”.

Pada 18 Maret adalah hari penyerahan pelepasan secara resmi keresidenan Lampung dari Provinsi Sumatera Selatan. Pada awal berdirinya Provinsi Daerah Tingkat 1 Lampung dan terdiri dari tiga kabupaten dan satu kota praja,”

Daerah tersebut ialah Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara dan Kota Praja Tanjung Karang Teluk Betung. Dan pada saat ini telah berkembang menjadi 15 kabupaten/kota. Hadir dalam giat PJ Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar M.M, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, SH., S.I.K., CPHR, Kajari Kab. Mesuji Azy Tyarawardana, SH.,MH, Ketua DPRD Kab. Mesuji Hj Elfianah, Pabung Kodim 0426/TB Kapten Inf Arif Affuan, Kepala Pengadilan Agama Kab. Mesuji Andri Irawan, S.H.I., M.H, Sekda Kab. Mesuji Syamsudin, S.Sos, Kapolsek Tanjung Raya Iptu bambang priantoro, Kadis Sosial Kab. Mesuji Prasetyo Yura. B, SH., MM, Kadis Perhubungan Kab. Mesuji Ronal Nasution, S.STP, Kadis Nakertrans Nazmul Pikri, Kadis Dukcapil Kab. Mesuji Mursalim S.H., MH, Kadis PMD Kab. Mesuji Anwar Pamuji, Kadis Damkar Kab.Mesuji Yanuar Fitrian SKM., MM, Kasat Pol PP Kab. Mesuji Drs Widada, Camat Mesuji Dodi Admaja, S.Sos, Para Kepala Desa Se- Kecamatan Mesuji dan Para Tamu Undangan. ADV

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version