Gelar Musrenbang Kelurahan Imopuro Dihadiri Wakil Walikota Metro

Gelar Musrenbang Kelurahan Imopuro Dihadiri Wakil Walikota Metro
Kota Metro – Pemerintah Kota Metro mengadakan kegiatan MUSRENBANG (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang bertempat di Aula Kelurahan Imopuro, Senin (19/02/2024).
Dengan tema pembangunan tahun 2025, Penguatan Pembangunan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlak Mulia, acara ini langsung dihadiri Wakil Walikota Metro.
Pada kegiatan ini, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyampaikan, akan ada empat prioritas pembangunan diantaranya, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan pertumbuhan ekonomi, pengembangan infrastruktur, saranan dan prasarana yang berkesinambungan, serta transformasi birokrasi.
Wakil Wali Kota Metro juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kelurahan, guna menjaring aspirasi kebutuhan di dalam wilayah kelurahan maupun antar wilayah kelurahan sebagai pengejawantahan bentuk pembangunan yang partisipatif.
“Marilah kita berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dengan skala prioritas. Semoga forum ini menjadi forum dialogis yang membawa harapan juga kepercayaan seluruh masyarakat kelurahan,” ujarnya.
Sebagai orang nomor dua di Kota Metro, Qomaru mengatakan bentuk realisasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tahun 2023 diantaranya,  Rembuk Stunting I & II, Penguatan Forum Anak, Pelatihan Kader Keamanan Pangan, Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran; serta Pengadaan Seragam Pengurus PKK dan Kader Kesehatan.(ADV).
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version