16 KK Kurang Mampu di Desa Sabuk Indah Terima BLT DD

16 KK Kurang Mampu di Desa Sabuk Indah Terima BLT DD
CAption : Camat Abung Kunang, Agus Jayastika saat menyerahkan penyaluran BLT-DD kepada KPM di desa Sabuk Indah. Foto : Gian

Lampung Utara – Sebanyak enam belas Kepala Keluarga di Desa Sabuk Indah Kecamatan Abung Kunang terima bantuan langsung tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024, di Balai desa setempat, Minggu (17/03/2024).

Camat Abung Kunang Agus Jayastika mengungkapkan bahwa penyaluran BLT-DD tahap pertama itu untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

”Dalam satu bulannya Keluarga Penerima bantuan langsung tunai itu sebesar Rp.300.000. Dan, jadi per-KK penerima BLT itu sebesar Rp.900.000 rupiah,” kata dia, usai menghadiri dan menyalurkan BLT didampingi Kades setempat.

Menurutnya, di Desa Sabuk Indah jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BLT dana desa tahun 2024 berjumlah 16 kepala keluarga (KK). Dan, kehadirannya juga di Desa Sabuk Indah itu dalam rangka memastikan penyaluran BLT-DD itu tepat sasaran.

“Sasaran penerima BLT-DD ini adalah salah satunya warga yang kurang mampu,”ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Sabuk Indah, Nandang Zaili berharap kepada keluarga penerima manfaat (KPM) agar menggunakan BLT-DD untuk kepentingan kebutuhan bahan pokok terlebih dahulu. Apalagi, menurutnya, saat ini sedang memasuki dan menjalankan ibadah bulan suci ramadhan.

“Saya berharap kepada masyarakat penerima BLT ini untuk dapat betul-betul memanfaatkan bantuan ini untuk kepentingan keluarga dan tepat sasaran bukan untuk kepentingan lainnya,” terangnya.

Nandang juga mengatakan bahwa bantuan itu yang disalurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat mengingat saat ini, pihaknya ketahui harga bahan sembako melambung tinggi.

Dijelaskannya, untuk sasaran penerima BLT itu adalah bagi warga yang kurang mampu yang tidak memilik cadangan ekonomi yang cukup.

“Saya ingatkan sekali lagi agar BLT-DD ini dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Editor: Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version