Abung Semuli Gelar Pawai Budaya HUT RI

Abung Semuli Gelar Pawai Budaya HUT RI

gentamerah.com Lampung Utara—Dalam rangka menyongsong HUT RI ke-72, Ratusan peserta dari kecamatan Abung Semuli kabupaten Lampung Utara, mengikuti pawai budaya, Rabu (16/8/2017).
Terik matahari yang sangat menyengat kulit tidak mematahkan semangat para peserta mengikut pawai, dengan menampilkan seni budaya dan kreativitas dari desa masing masing, guna untuk menarik perhatian masyarakat setempat yang menyaksikan pagelaran pawai.
Pawai tersebut juga diikuti seluruh Sekolah, baik TK,SD, SMP, maupun SMA. Rute yang ditempuh mulai dari desa suka maju dan finish di kantor kecamatan, dengan jarak 1,7 KM.
“Baru kali ini Kecamatan Abung Semuli mengadakan kegiatan pawai, saya merasa bangga kepada pak camat Juwono atas terselenggara kegiatan ini, masyarakat disini diberikan tontonan yang begitu menarik, dari penampilan penampilan para peserta pawai,” kata salah satu warga setempat ketika melihat pawai berlangsung.
Camat Abung Semuli, Juwono mengatakan kegiatan pawai baru tahun ini diselenggarakan, dan akan diadakan setiap tahunnya, guna mengenang para pahlawan
“Iya emang betul, kecamatan Abung Semuli termasuk pemasok hasil bumi terbesar di Lampung Utara, seperti beras dan jagu, kita juga sudah memasok hingga ke provinsi karena kebutuhan untuk kabupaten Lampung Utara sudah tercukupi, dan alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar,” ujarnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group