Antisipasi Lonjakan Harga, Polres Tulang Bawang Bentuk Satgas

Antisipasi Lonjakan Harga, Polres Tulang Bawang Bentuk Satgas
gentamerah.com Tulang Bawang- Guna menstabilkan harga kebutuhan rumah tangga, menjelang masuknya bulan Ramadhan, Kepolisian Resort (Polres) Tulang Bawang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) pengawasan harga bahan pangan,  di Aula Polres Tulang Bawang,  Selasa (09/05/2017). 
Dalam rapat yang dipimpin Kapolres Tulang Bawang AKBP Agus Wibowo.,SIK, dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdakab Dr., Drs. Untung Widodo, M.Si, bersama Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan unsur Pol.PP Tulang Bawang, serta sejumlah pejabat perwakilan Pemkab Tulang Bawang Barat terkait, dan pelaku usaha bahan pangan/sembako di Kabupaten Tulang Bawang maupun Tulang Bawang Barat. Selain itu juga hadir Kasi Pidsus Kejari Tulang Bawang dan perwakilan dari Kodim 0426/Tulang Bawang.
Kapolres Tulang Bawang AKBP Agus Wibowo.,SIK, mengatakan, Polres bersama dua Pemkab Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat akan mengontrol dan mengawasi kenaikan harga bahan pangan/sembako menjelang ramadhan dan Idul Fitri.
“Jajaran polres bersama pemkab akan berlaku tegas terhadap pelanggaran yang terjadi di lapangan, ” katanya.
Polres Tulang Bawang akan bekerjasama dengan dinas dan instansi terkait untuk menekan dan menstabilkan harga pangan di Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.
“Diharapkan dengan terbentuknya Satgas Pengawasan Bahan pangan, kenaikan harga bahan pangan dan sembako tidak terlalu signifikan dan kebutuhan masyarakat yang tinggi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri dapat terpenuhi,” katanya.
Kapolres  mengingatkan kepada para pedagang, agar tidak melakukan pemalsuan dan penimbunan bahan pangan dan sembako, yang dapat menimbulkan lonjakan harga di pasaran. Karena apabila hal ini nanti terjadi, maka kepolisian akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.
Pembentukan satgas tersebut,  menindaklanjuti  hasil koordinasi Kapolri bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Ketua KPPU, Kapolda, Kapolres se-Indonesia dan beberapa bupati dan wali kota, yang menyepakati tentang pembentukan Satgas Pangan dari pusat hingga daerah, untuk menstabilkan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.
Penulis : Effendi
Editor  : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group